Pengaruh penutupan perlintasan sebidang kereta api di jalan h.o.s. Cokroaminoto, yogyakarta
(1) Jurusan Teknik Sipil,Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
(2) Jurusan Teknik Sipil,Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.25077/jrs.16.2.119-131.2020
Copyright (c) 2020 Prima Juanita Romadhona, Shafira Artistika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AG, P. T. V. A. (2016). VISSIM 9.0-11 User Manual. Karlsruhe.
Direktorat Jenderal Bina Marga. (1997). Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI). Jakarta: Departemen Pekerjaan Umum.
Hartono. (2016). Perlintasan Sebidang Kereta Api di Kota Cirebon. Jurnal Penelitian Transportasi Darat, 18(1), 45-62.
Menteri Perhubungan Republik Indonesia. (2011). Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 36 Tahun 2011 tentang Perpotongan dan/atau Persinggungan antara Jalur Kereta Api dengan Bangunan Lain Pasal 2, 3, 4, dan 7. Jakarta: Menteri Perhubungan.
Menteri Perhubungan Republik Indonesia. (2015). PM No.96 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Manajemen dan Rekayasa Lalulintas. Jakarta: Menteri Perhubungan.
Mulyono, Slamet, G., & Suwardi. (2006). Analisis Lalulintas Pertemuan Jalan Raya dengan Lintasan Kereta Api Ledok Sari di Surakarta. Jurnal Eco Rekayasa, 2(1).
Muthmainnah, S. (2015). Pengaruh Tundaan dan Panjang Antrian terhadap Konsumsi Bahan Bakar Akibat Penutupan Pintu Perlintasan Kereta Api (Studi Kasus Perlintasan Kereta Api di Timur Stasiun Lempuyangan). Jurnal Universitas Islam Indonesia, 1-10.
Muttaqin, M. Z., Sumarsono, A., & Dewi, H. (2014). Pengaruh Tundaan dan Antrean Panjang Kendaraan terhadap Konsumsi Bahan Bakar Minyak Aakibat Penutupan Pintu Perlintasan Kereta Api (Studi Kasus pada Perlintasan Kereta Api Purwosari, Surakarta). E-Jurnal Matriks Teknik Sipil, 344-350.
Purnama, D. P., & Indarto, H. (2017). Desain Fly Over Sebidang Jalan Kereta Api Di Jalan Slamet Riyadi Surakarta. JURNAL TEKNIK SIPIL, 6(1), 275-281.
Putra, R. K., Mahmudah, N., & Setiawan, D. (2013). Inspeksi Keselamatan di Perlintasan Sebidang pada JPL 348 KM 163 + 220, Jalan Sorowajan Baru, Yogyakarta. Jurnal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 1-8.
Republik Indonesia. (2007). Undang - Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 91 ayat 1 dan 2, Pasal 124. Jakarta: Sekertariat Negara.
Republik Indonesia. (2009). Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Kereta Api Pasal 110. Jakarta: Sekretariat Negara.
Sitorus, F. P., & Surbakti, M. S. (2013). Studi Pengaruh Perlintasan Sebidang Jalan dengan Rel Kereta Api Terhadap Karakteristik Lalu Lintas (Studi Kasus: Perlintasan Kereta Api Jalan Sisingamangaraja, Medan). Universitas Sumatera Utara, 2(2).
Tamin, O. (2000). Perencanaan dan Permodelan Transportasi. Bandung: Institut Teknologi Bandung.
Widodo, A. P. (2007). Kajian Penutupan Perlintasan Sebidang antara Jalan Kereta Api dengan Jalan Raya pada lokasi Jalan KH . Mas Mansyur dan Jalan Abdul Syafi’ie Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Article of Civil Engineering, Universitas Gunadarma, 1-40.
Winnetou, I. A., & Munawar, A. (2015). Penggunaan Software VISSIM untuk Evaluasi Hitungan MKJI 1997 Kinerja Ruas Jalan Perkotaan.
Yusyadiputra, M., Hermawanto, R., Pudjianto, B., & Yulipriyono, E. (2014). Pengaruh Penutupan Pintu Perlintasan Jalan Rel Terhadap Kinerja Lalu Lintas Jalan Raya Di Perlintasan Kaligawe Semarang Dan Kaliwungu Kendal. Jurnal Karya Teknik Sipil, 3, 723-735.
Jurnal Rekayasa Sipil (JRS)-Universitas Andalas (Unand). ISSN: 1858-2133 (print) & 2477-3484 (online)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View JRS-Unand Stats