Announcements

Proses Penerbitan Edisi 15(2) November 2019

 
Bapak-bapak dan Ibu-ibu yth.,

Kami redaksi Jurnal Rekayasa Sipil (JRS-Unand) sebelumnya menyampaikan karena proses perbaikan jurnal dll kami baru sekarang bisa memulai untuk proses penerbitan edisi 15(2) November 2019; Mohon maaf jika ada makalah bapak dan ibu yang belum diproses dan lama tidak menerima kabar dari kami.

Kami redaksi ingin memastikan lagi bahwa makalah yang bapak-ibu submit ke JRS-Unand tidak diterbitkan ke jurnal lain atau media lain. Jika ada makalah yang Bapak dan Ibu submit ke JRS dan juga ke tempat lain, mohon kami redaksi diberitahu segera agar makalah Bapak dan Ibu ditarik.

Pada edisi 15(2) November 2019 ini kami merencanakan akan menaikan jumlah makalah per-edisi dari 6 makalah ke 10-15 makalah per edisi. Kami sekarang sedang menerima lebih dari 40 makalah. Urutan penerbitan makalah di JRS-Unand memakai prinsip urutan makalah yang siap terbit; makalah yang lebih duluan submit, melakukan proses perbaikan sesuai saran review sampai selesai sehingga siap terbit akan lebih duluan untuk terbit. Pertimbangan lain adalah keragaman institusi penulis.

Di awal proses penerbitan kami redaksi melakukan proses pengecekan similarity makalah dengan menggunakan Turitin. Untuk hasil similarity melebihi 30% maka redaksi akan menolak makalah Bapak dan Ibu. Mohon dilakukan perbaikan makalah sehingga similarity kecil dari 30%, lalu submit lagi ke JRS-Unand dengan ID makalah yang baru.

Jurnal JRS-Unand pada saat ini sudah terakreditasi Sinta 3  dengan SK Nomor 10/E/KPT/2019 yang berlaku 5 tahun mulai edisi 14(2) Oktober 2018. Untuk edisi 15(2) November 2019 ini kami tidak menerapkan article processing fee atau publication fee.

Terimakasih atas makalah yang bapak dan Ibu kirim ke JRS-Unand
 
Posted: 2019-11-16
 
1 - 1 of 1 Items